27647_840x576 (1)

Jangan Bingung, Berikut Tips Menyimpan Kurma Agar Tahan Lama

Meski identik dengan bulan suci Ramadhan, kurma juga tak jarang diperjual belikan serta di konsumsi di kehidupan sehari-hari. Buah dengan cita rasa manis ini dikenal kaya akan gizi serta memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Beberapa khasiat kurma antara lain dapat meningkatkan energi, mengontrol tekanan darah, melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan jantung, dan masih banyak lagi.

Jenis kurma pun juga beragam. Ada kurma ajwa, medjool, safawi, ambar, khudori, dan lain sebagainya. Masing-masing kurma tersebut memiliki tekstur dan cita rasa yang berbeda-beda pula. Nah, tekstur yang menjadi pembeda bagaimana cara menyimpan kurma agar tahan lama dan rasanya tetap enak.

Kurma kering

Normalnya, kurma yang bertekstur kering atau semi kering dapat bertahan selama kurang lebih tiga bulan jika disimpan di suhu ruangan. Sementara, jika disimpan di dalam lemari pendingin, kurma kering bisa bertahan hingga satu tahun. Agar tekstur dan rasanya tetap terjaga dengan baik, pastikan Anda menyimpan kurma dalam wadah yang kedap udara.

Kurma basah

Kurma segar yang bertekstur lembab atau basah di sisi lain hanya dapat bertahan beberapa minggu di suhu ruangan. Jika Anda ingin kurma lebih tahan lama, taruh di dalam wadah tertutup yang kedap udara dan simpan di dalam freezer. Tenang, meskipun disimpan dalam freezer, kurma tidak akan berubah tekstur dan rasanya. Namun, jika Anda ingin menikmati dalam keadaan tidak beku, Anda hanya perlu merendamnya dalam semangkuk air hangat agar kurma kembali empuk.

Baik itu kurma kering maupun basah, Sahabat bisa menemukan berbagai jenis dari buah manis ini di Bursa Sajadah. Kami menyediakan macam-macam kurma seperti kurma ajwa, kurma salabi, kurma medjool Madinah, hingga kurma ambar, dan tentunya dengan kualitas terbaik. Khusus untuk kurma ambar dan kurma medjool Madinah, Anda bisa mendapatkannya hanya dengan setengah harga saja karena kami sedang menawarkan diskon sebesar 50%.

Untuk memilih kurma melakukan pemesanan, Sahabat bisa mengunjungi toko offline Bursa Sajadah di kota Anda atau langsung klik Bursa Sajadah. Yuk, segera dapatkan kurma favorit Anda di Bursa Sajadah!

Leave a Comment