IMG_9497

Tips dan Trik Membeli Oleh-Oleh Haji atau Umrah

Jakarta, Muslim Obsession – Bulan Haji sudah didepan mata. Bagi calon jamaah haji, oleh-oleh merupakan hal yang tak dilupakan. Sebagian orang biasanya lebih memilih berbelanja oleh-oleh haji di tanah air. Selain lebih praktis, para jamaah juga bisa khusyu dan tenang beribadah di tanah suci.

Namun, ada hal yang perlu diperhatikan dalam memilih oleh-oleh. Selain kualitas, berikut ini beberapa pilihan barang atau makanan yang bisa Anda jadikan buah tangan untuk keluarga tersayang:

Jangan Asal Pilih Sajadah

Sajadah adalah salah satu buah tangan yang cukup istimewa. Kain yang lazimnya berbentuk persegi panjang ini, sangat dibutuhkan untuk beribadah shalat lima waktu. Apalagi, tidak semua orang mengganti sajadah mereka dalam waktu dekat. Tapi, jangan asal pilih sajadah. Alih-alih menjadi kenangan haji, justru hanya membuat sedih hati.

IMG_9454

Karenanya, pilih sajadah dengan motif yang bagus dan warna yang menarik. Selain itu, sajadah juga baiknya disesuaikan dengan orang yang akan kita beri. Misalnya, untuk orang tua, pilihlah sajadah berbahan empuk. Untuk anak-anak muda yang berjiwa praktis, Anda boleh memilih sajadah yang tipis agar mudah dibawa dan dilipat.

Souvenir Haji Unik

Sesuatu yang terbayang dari tanah Arab adalah unta. Hewan yang satu ini tidak mungkin Anda bawa untuk oleh-oleh keluarga. Tapi ada alternatif lain, Anda bisa membeli souvenir seperti pajangan unta, gantungan kunci berbentuk unta dan lain-lain. Tidak hanya unta, Anda bisa membeli miniatur Ka’bah, tasbih, pajangan meja khas haji, dan berbagai miniatur lainnya.

Kurma Bermacam Rasa

Selain unta, ada juga buah kurma yang menjadi ciri khas Arab. Selain menyehatkan, buah yang satu ini juga sering menjadi pilihan oleh-oleh haji atau umrah. Namun, kurma yang memiliki berbagai rasa seperti cokelat, almond atau keju, pasti akan lebih enak!

Jangan Lupakan Anak-anak

Sementara kita nan jauh di tanah suci, ada anak-anak yang merindukan kita di tanah air. Jadi, jangan lupakan mereka. Bawalah buah tangan seperti kacang Arab, permen kerikil, mainan Barbie Muslimah, atau sekadar boneka unta berukuran kecil.

Tapi, tak usah khawatir, semua tersedia lengkap di Bursa Sajadah. Anda bisa mengunjungi toko Bursa Sajadah di kota terdekat Anda. Ada berbagai macam variasi sajadah, mulai dari ukuran, motif, dan warna, sajadah lokal maupun import. Juga banyak pilihan oleh-oleh untuk anak-anak dan berbagai macam kurma. (Vina)

Sumber http://muslimobsession.com/tips-dan-trik-membeli-oleh-oleh-haji-atau-umrah/

Leave a Comment