beauty

Tips Berpakaian Saat Mudik Agar Perjalanan Nyaman

Mudik menjelang lebaran sudah menjadi tradisi tiap tahun yang dilakukan para umat muslim, khususnya di Indonesia. Momen yang hanya terjadi satu tahun sekali ini selalu dimanfaatkan untuk berkumpul sekaligus bersilaturahim bersama keluarga besar dan juga kerabat.

Sebelum mudik ke kampung halaman, tentu banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari barang-barang bawaan, kesiapan fisik, keamanan serta kenyamanan dalam perjalanan pun penting diperhatikan. Apalagi jika perjalanan yang ditempuh cukup jauh, tentu kita harus mempersiapkan semuanya dengan matang. Kenyamanan yang paling utama adalah dari pakaian. Jika menggunakan pakaian yang nyaman tentunya perjalanan pun akan lebih menyenangkan.

Nah berikut ini adalah tips berpakaian saat mudik agar perjalanan nyaman

1. Pilihlah baju dengan bahan yang tidak panas dan mampu menyerap keringat

Menggunakan pakaian yang bisa menyerap keringat sangat disarankan untuk mudik, karena bahan yang menyerap keringat ini akan membantu Anda tetap nyaman selama perjalanan. Selain itu, baju dengan bahan yang menyerap keringat juga meminimalisir risiko bau apek. Pilihlah pakaian berbahan katun atau linen.

Bursa Sajadah menyediakan berbagai pilihan baju terbaik dengan brand terbaik pula seperti Syaheera, Zaleera yang bisa menemani perjalanan mudik Anda. Selain itu bahannya yang adem dan mampu menyerap keringat tentu akan membuat perjalanan Anda terasa nyaman.

Segera dapatkan pakaian dari brand-brand ini dengan mengunjungi cabang toko-toko kami yang tersebar di 9 kota besar di Pulau Jawa.

2. Hindari pakaian yang terlalu ketat

Perjalanan mudik yang memerlukan waktu hingga berjam-jam, tentu membuat ruang gerak Anda terbatas. Maka dari itu Anda harus pintar memilih baju yang tepat untuk dikenakan. Jangan mengenakan baju yang terlalu ketat atau kekecilan karena akan mengganggu kenyamanan selama perjalanan. Selain itu baju yang kekecilan ataupun terlalu ngetat akan bisa membuat kulit lecet atau gatal.

3. Pengguna hijab, pilihlah hijab instan yang berbahan adem

Untuk Anda seorang hijabers, coba perhatikan hijab yang akan dikenakan saat perjalanan mudik. Daripada ribet harus membenarkan hijab yang Anda kenakan sepanjang jalan, atau garuk-garuk kepala karena hijab tak nyaman.  Lebih baik pilihlah model hijab instan yang berbahan adem dan menyerap keringat. Selain itu, hijab instan juga akan lebih praktis digunakan saat mudik.

Lagipula, model hijab instan belakangan ini tak kalah modis lho dari yang non instan. Anda bisa mendapatkan berbagai model hijab instan yang tetap modis dan kece melalui Bursa Sajadah. Berbagai motifnya yang tidak ketinggalan jaman ditambah dengan bahan yang adem dan produk berkualitas baik tentu tidak akan membuat tampilan Anda terlihat norak. Anda bisa mendapatkannya di sini atau melalui cabang toko-toko kami yang tersebar di 9 kota besar di Pulau Jawa.

4. Bawa pakaian dan hijab cadangan

Meski merasa pakaian dan hijab yang dikenakan sudah nyaman. Ada baiknya Anda membawa cadangannya. Anda tidak tahu kan apa yang akan terjadi di perjalanan. Bisa saja pakaian atau hijab yang Anda kenakan kotor akibat terkena makanan atau yang lainnya. Selain itu, terkadang cuaca yang panas bisa saja membuat kepala Anda terasa gatal dan akhirnya ingin digaruk terus. Nah sebelum hal itu terjadi, baiknay bawa cadangannya. Jika Anda mengganti hijab yang dikenakan, rambut dan kepalamu akan fresh kembali.

5. Gunakan alas kaki yang nyaman dan kaus kaki

Alas kaki juga merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Selama perjalanan mudik, tentunya Anda ingin kaki merasa nyaman. Jadi, lebih baik pilihlah  alas kaki seperti sneakers, kets atau flat shoes. Hindari penggunaan alas kaki jinjit seperti wedges ataupun high heels yang bisa membuat kaki menjadi pegal dan lecet. Jangan lupa juga gunakan kaus kaki agar bisa melindungi kaki dari lecet dan bengkak. Selain itu, ketika udara dingin, kaos kaki dapat membantu menghangatkan kaki.

6. Hindari perpaduan fashion items dan aksesoris berlebih

Ingin tetap stylish dan fashionable saat perjalanan mudik boleh-boleh saja. Tapi kalau sudah memakai baju berlapis-lapis, aksesoris banyak atau jaket dengan model nyentrik  justru bukan terlihat menarik, melainkan Anda terkesan norak dan membuat perjalanan mudik semakin tidak nyaman.

Maka dari itu jangan mengenakan pakaian atau aksesoris berlebih agar perjalanan mudik nyaman. Selain itu hakikat dari mudik itu sendiri adalah bertemu dan berkumpul dengan keluarga besar untuk silaturahim.

Jadi sudah siap untuk mudik dan berkumpul bersama keluarga besar, Sahabat?

Leave a Comment