SKV-1

Alhamdulillah, kegiatan SKV Group Family Trip to Pangandaran Berjalan Lancar

Alhamdulillah acara SKV Group Family Trip to Pangandaran yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 8 April hingga 9 April 2017 berjalan dengan lancar. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun sebagai salah satu agenda “Family Gathering” guna menjalin silaturahmi diantara semua karyawan.

Pangandaran menjadi salah satu tempat yang dipilih guna melaksanakan kegiatan Family Gathering SKV Group. Pangandaran adalah sebuah kabupaten yang terletak di selatan pulau Jawa provinsi Jawa Barat dan terkenal dengan objek wisata pantai yang indah, juga dengan Cagar Alam Pananjung, Green Canyon, Batu Karas, dan lain-lain.

Sebelum berangkat, para peserta diintrusikan untuk berkumpul terlebih dahulu di Head Office Kopo untuk mendapat pengarahan dari panitia. Sekitar 287 peserta diberangkatkan menuju Pangandaran pada pukul 23.30 WIB menggunakan 5 (lima) bus yang berbeda.

Untuk memeriahkan acara ini, banyak sekali rangkaian acara yang dilakukan dari awal hingga acara selesai. Berbagai kegiatan menyenangkan digelar sebagai bagian dari perayaan Family Gathering SKV Group dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di Pangandaran.

Destinasi wisata yang pertama dikunjungi adalah Green Canyon atau lebih dikenal sebagai Cukang Taneuh oleh warga sekitar, berlokasi di Desa Kertayasa berjarak kurang lebih 31 km dari kota Pangandaran. Setiap peserta disediakan wahana guna menikmati keindahan alam Green Canyon dengan menyusuri sungai, gua dengan stalaktit dan stalagmit yang meneteskan air selama perjalanan diatas perahu.

Usai menikmati keindahan alam Green Canyon, rombongan SKV Group kembali melanjutkan perjalanan menuju Batukaras. Salah satu objek wisata yang berada di Pangandaran yang terkenal akan suasana alam yang tenang, gelombang laut yang bersahabat dengan pantainya yang landai. Berbagai kegiatan dilakukan oleh para peserta, ada yang bersantai sambil duduk dan menikmati keindahan alam pantai Batukaras, berenang dan foto-foto. Dan kemudian ditutup dengan kegiatan foto bersama seluruh peserta “SKV Group Family Trip to Pangandaran”, sebelum melanjutkan perjalanan menuju penginapan.

Selama kurang lebih 3 jam menikamati keindahan alam pantai Batukaras, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju penginapan yang terletak di pantai Pangandaran. Sesampainya di hotel, para peserta diinstruksikan untuk melaksankan ISOMA.

Dan tepat pada pukul 19.00 WIB, para peserta berkumpul di depan hotel untuk menghadiri acara “Gala Dinner”. Selain menikmati hidangan dinner, kegiatan lain juga turut diadakan untuk meramaikan acara tersebut. Seperti hiburan atau performace dari berbagai divisi dan kemudian ditutup dengan pembagian doorprize. Setelah acara selesai, para peserta kemudian kembali ke hotel untuk beristirahat.

Pagi harinya, sebelum pulang kembali ke Bandung para peserta menikamti wahana air (water sport) yang telah disediakan oleh panitia. Ada tiga pilihan wahana yang disediakan, yaitu banana boat, ufo, dan big marble. Namun hanya sebagian peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Sebagian peserta yang lain ada yang berenang di kolam hotel, belanja oleh-oleh, dan menyusuri pantai Pangandaran untuk menikmati keindahan alamnya.

Dan tepat pada pukul 10.00 WIB, para peserta di instruksikan kembali untuk berkumpul di depan hotel dan bersiap-siap untuk kembali pulang ke Bandung. Ditengah perjalanan pulang ke Bandung, rombongan kembali berhenti di salah satu pusat oleh-oleh yang berada di Pangandaran, yaitu owen resto. Acara berakhir dengan suka cita dari seluruh peserta yang ikut dalam acara ini.

Selain sebagai ajang untuk mendapatkan hiburan dan berekreasi, tujuan acara ini tak lain adalah untuk mempererat silaturahmi antar karyawan SKV Group. Dengan terjalinnya silaturahmi antar karyawan SKV Group yang semakin erat, diharapkan seluruh anggota SKV Group dapat bekerja sama, bahu membahu untuk membangun SKV Group menjadi lebih baik lagi.

Yuk kita simak video keseruan “SKV Group Family Trip to Pangandaran

Leave a Comment