Photo credit: Her.ie

Punya Masalah Bibir Kering? Tenang, Ikuti 5 Tips Berikut Untuk Membuat Bibir Jadi Lembap dan Sehat

Anda punya bibir yang mudah sekali kering? Merasa kesal karena masalah tersebut mengganggu kenyamanan dan penampilan Anda? Tenang, kini Anda tak perlu lagi khawatir! Kali ini Bursa Sajadah akan membagikan beberapa tips ampuh untuk mengatasinya. Yuk, simak pembahasannya berikut ini!

 

  1. Hindari kebiasaan menggigit dan menjilat bibir

Untuk Anda yang punya kebiasaan menggigit atau menjilat bibir, ayo coba untuk menghentikannya. Karena ternyata, air liur justru berpotensi membuat bibir semakin kering. Jadi, akan lebih baik jika Anda mengurangi atau lebih baiknya menghentikan kebiasaan ini.

 

  1. Perbanyak minum air putih

Salah satu penyebab bibir kering adalah dehidrasi. Nah, seperti yang kita tahu, dehidrasi ini disebabkan oleh kurangnya konsumsi air putih. Maka dari itu, untuk mengatasi bibir kering salah satu caranya adalah dengan memperbanyak minum air putih. Biasakan untuk mengonsumsi minimal 2 liter atau 8 gelas air putih setiap hari untuk mendapatkan bibir yang lembap dan lembut alami.

 

  1. Konsumsi banyak buah dan sayur

Selain air putih, penting juga untuk banyak-banyak mengonsumsi buah dan sayur. Selain baik untuk kesehatan tubuh, kandungan vitamin C yang terdapat dalam banyak buah dan sayur dapat membantu mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah.

 

  1. Oleskan madu atau potongan timun pada bibir

Cara lain untuk mengatasi bibir kering adalah dengan mengoleskan madu atau potongan mentimun pada bibir. Kandungan protein pada madu dan kandungan air serta vitamin C pada timun sangat baik untuk kesehatan bibir. Untuk madu, Anda hanya perlu mengoleskannya secara merata pada permukaan bibir dan pijat perlahan. Sementara untuk timun, oleskan potongan timun sambil ditekan-tekan pelan pada bibir Anda.

 

  1. Rajin menggunakan lipbalm

Terakhir dan yang tak kalah penting, rajin-rajinlah menggunakan lipbalm. Gunakan secara teratur di pagi dan malam hari serta saat Anda hendak bepergian. Pakai juga kapanpun Anda merasa bibir terasa kering. Salah satu lipbalm yang kami rekomendasikan adalah Labello Classic Care yang bisa Anda dapatkan di Bursa Sajadah. Formulanya mengandung sheabutter yang dapat melindungi serta menjaga bibir Anda tetap lembap dalam waktu yang lama. Untuk pemesanan, Anda bisa langsung klik di sini.

 

Jadi, sekarang saatnya mengucapkan selamat tinggal deh, untuk bibir yang kering! Selamat mencoba ya, Sahabat!

Leave a Comment