odoo_logo_white_rgb

Penggunaan Aplikasi Odoo (Open ERP) Di Lingkungan Kerja Bursa Sajadah

Bursa Sajadah merupakan toko pusat perlengkapan muslim dan oleh-oleh haji dan umrah. Toko yang berdiri sejak tahun 1998 ini memiliki beberapa cabang di berbagai kota; Bandung, Bekasi, Bogor, Jakarta, Malang, Solo dan Surabaya, ditambah lagi Bursa Sajadah Online dan juga Mobile Store.

Sebagai toko yang memiliki beberapa cabang diberbagai kota, tak pelak masalah dan kendala pun sering terjadi, misalnya dalam hal proses pengadaan atau distribusi barang, keterlambatan dan ketidaksesuaian data, dan problem lainnya. Hal ini terjadi karena sistem informasi di Bursa Sajadah yang belum terintegrasi.

ERP merupakan salah satu solusi yang tepat guna meminimalisir kesalah-kesalahan tersebut. Enterprise Resource Planning (ERP) adalah sistem yang digunakan oleh perusahaan untuk mengintegrasikan suatu informasi. Penggunaan ERP menjadikan semua sistem di dalam suatu perusahaan menjadi satu sistem yang terintegrasi dengan satu database, sehingga beberapa department menjadi lebih mudah dalam mengakses dan berbagi data, serta lebih mudah pula dalam melakukan komunikasi.

Salah satu software ERP terbaik yang digunakan untuk mengintegrasikan dan mengkoordinasikan informasi ke setiap department adalah Odoo. Odoo (Open ERP) adalah aplikasi ERP modern dan lengkap yang didistribusikan secara open source, dimana didalamnya terdapat berbagai program aplikasi bisnis termasuk Sales, CRM, Human Resources, Warehouse Management, Manufacturing, Finance dan Accounting.

Odoo ditujukan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki ambisi dan keinginan untuk meningkatkan perfomance dalam bidang manajemen. Dengan manajemen ini dapat membantu dan mempermudah segala hal yang berkaitan dengan manajemen.

Dengan penggunaan aplikasi Odoo (Open ERP) di lingkungan kerja Bursa Sajadah, maka insha’Allah akan lebih mempermudah proses bisnis yang sedang berjalan, dan akan membuat Bursa Sajadah lebih berkembang dan maju kedepannya.

Dan tentu saja akan meningkatkan pula pelayanan Bursa Sajadah terhadap konsumen, sehingga konsumen semakin puas dan akan selalu kembali berbelanja di Bursa Sajadah.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Odoo (Open ERP) , silahkan buka link berikut http://news.bursasajadah.com/odoo-erp-2/

Semoga bermanfaat!

Leave a Comment