Ini Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan Kalau Mengonsumsi Cokelat Putih

Buat kalian para pecinta cokelat, tentu sudah tahu jika dark chocolate memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dark chocolate sendiri mengandung senyawa organik yang berguna untuk antioksidan dan dapat menurunkan tekanan darah.

Selain dark chocolate, ternyata cokelat putih juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan lho Sahabat. Nah berikut ini beberapa manfaat yang akan didapatkan kalau mengonsumsi cokelat putih.

1. Kaya akan kalsium

Cokelat putih terbuat dari cocoa butter, gula dan susu. Kandungan kalsiumnya bisa mencapai 169 miligram. Tingginya kadar kalsium ini akan membuat tubuh mendapatkan asupan yang menyehatkan gigi dan tulang. Tak hanya itu, kalsium juga akan mendukung kesehatan jantung, saraf, dan otot.

2. Mencegah Hipertensi

Cokelat putih mengandung asam linoleat yang berguna bagi tubuh khususnya pembuluh darah. Tidak hanya itu saja, asam linoleat juga berguna menstabilkan detak jantung dan menghindarkan kita dari hipertensi.

3. Kaya Akan Antioksidan

Seperti cokelat hitam, cokelat putih juga dibuat dari biji kakao. Tanaman ini dikenal memiliki kandungan senyawa organik yang berfungsi sebagai antioksidan salah satunya flavonoid. Karena senyawa organik ini pula, cokelat putih juga dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan menurunkan tekanan darah.

4. Mencegah kolesterol tinggi

Buat kamu yang memiliki kolesterol tinggi, kamu harus mengonsumi cokelat putih Sahabat. Rajin makan cokelat putih disinyalir akan menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Tubuh juga akan memperbaiki kemampuan penyerapan vitamin dan nutrisi dari makanan lainnya sehingga berbagai organ dan sistem yang ada di dalam tubuh menjadi semakin sehat.

5. Mengurangi risiko kanker payudara

Beberapa riset menemukan bahwa cokelat putih dapat menurunkan risiko penyakit kanker payudara. Kandungan polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan bisa mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

6. Meningkatkan Daya Ingat

Selain mencegah hipertensi, cokelat putih juga dapat meningkatkan daya ingat kita apabila dikonsumsi secara rutin. Hal itu dikarenakan adanya kandungan flavonoid yang berfungsi menyehatkan otak dan membangun kembali ingatan-ingatan jangka panjang. Buat kamu yang suka pelupa, jangan lupa mengonsumsi cokelat putih.

7. Membuat kualitas tidur meningkat

Punya insomnia? Maka cokelat putih bisa jadi solusi yang tepat untuk kamu. Cokelat putih kaya akan kandungan dopamine yang bisa membantu otak menjadi lebih rileks sehingga tidur pun akan menjadi lebih nyenyak. So, jangan lupa untuk mengonsumsi cokelat satu ini ya

Leave a Comment