tiresandparts.net

Ngga Cuma untuk Tubuh, Kurma Juga Bermanfaat untuk Kecantikan lho!

Kurma, buah yang identik dengan oleh-oleh Haji & Umrah ini terkenal akan manfaatnya yang baik untuk kesehatan tubuh. Seperti meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kesehatan pencernaan, dan beragam manfaat lainnya.

Namun, tahukah Anda jika kurma tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh lho tetapi juga untuk kecantikan.

Nah, berikut adalah manfaat kurma untuk kecantikan. Yuk, disimak!

1. Menghaluskan dan Melembutkan Kulit

Manfaat kurma untuk kecantikan yang pertama adalah menghaluskan dan melembutkan kulit. Kurma memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu karena terbukti mampu membantu menghaluskan dan melembutkan kulitmu dari dalam. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa memanfaatkan buah kurma sebagai masker wajah yang bagus sekali untuk menghaluskan permukaan kulit wajah dari luar. Anda hanya perlu menghaluskan beberapa butir buah kurma dan oleskan ke seluruh bagian wajah untuk dijadikan masker.

2. Menghilangkan Kulit Kusam

Sel kulit mati yang menumpuk di pemukaan wajah tentu akan membuat kulit wajah terlihat kusam. Nah, untuk mengatasi kekusaman tersebut Anda bisa menggunakan buah Kurma. Kandungan vitamin A, B5 dan Pantotenat dalam buah kurma dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati tersebut. Selain langsung mengangkat kulit mati, kurma juga langsung memperbaiki jaringan  dan sel-sel kulit kita yang rusak.

3.  Mencegah Iritasi Kulit

Kalian termasuk pemilik kulit yang sensitif? Ngga usah khawatir. Atasi saja dengan kurma! Kandungan  buah kurma memberikan nutrisi yang baik bagi kulit kita. Sehingga mencegah timbulnya kulit merah-merah karena iritasi. Selain dikonsumsi, kita juga bisa mengaplikasikan campuran yoghurt dan kurma sebagai masker. Caranya sama seperti membuat masker kurma. Lalu, tambahkan dua sendok makan yoghurt dan aduk rata. Aplikasikan di wajah dan bilas. Mudah bukan?

4. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini, termasuk masalah kulit yang cukup ditakutkan bagi para kaum wanita. Memang, suatu saat kekencangan wajah akan mengalami penurunan. Namun, jika tanda-tanda tersebut sudah muncul di usia muda tentu cukup menganggu bukan?

Nah untuk mencegah terjadinya penuaan dini, maka buah Kurma bisa jadi salah satu solusinya. Sebuah penelitian berhasil membuktikan jika buah kurma mengandung antioksidan tinggi, sehingga cukup ampuh dalam mencegah kerusakan sel tubuh. Berguna sekali dalam mengatasi pengaruh buruk akibat radikal bebas.

Antioksidan dalam buah kurma memang bekerja di dalam tubuh, namun juga berguna saat menangkal radikal bebas yang bisa dengan mudahnya menyerang kulit dari luar.

Cukup dengan mengonsumsi buah ini secara rutin. Dengan begitu, kulit Anda akan semakin terhindar dari radikal bebas sehingga kulit wajah terlihat lebih awet muda.

5. Menyehatkan Rambut

Rambut indahmu perlu nutrisi vitamin terutama vitamin B5 dan B6. Tapi, kamu akan mendapatkan kedua vitamin yang penting tersebut jika kamu mengonsumsi buah kurma secara rutin. Kandungan nutrisi lain yang ada di dalam kurma juga bisa membantumu mengatasi berbagai permasalahan yang ada pada rambutmu. Jika kamu rajin makan kurma, masalah rambut rontok, bercabang atau rambut kusam akan tuntas!

6. Menguatkan dan Menyuburkan Rambut

Manfaat kurma untuk kecantikan lainnya adalah menguatkan dan menyuburkan rambut. Kalau Anda punya masalah dengan rambut rontok, maka kurma bisa jadi salah satu solusinya.

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam kurma menembus akar-akar rambutmu sehingga rambut akan jauh lebih kuat dan terbebas dari rontok. Kurma juga mampu menutrisi kulit kelapa yang mampu merangsang pertumbuhan rambut sehingga dalam jangka panjang rambutmu akan jauh lebih tebal dan panjang.

Leave a Comment