kurma salabi

Kurma Salabi, Kurma Bergizi Tinggi untuk Oleh-oleh Ibadah Haji

Musim haji yang datang setahun sekali selalu membawa kebahagiaan tersendiri. Selain bahagia melihat sanak saudara memenuhi panggilan Allah, tentu kita pun tak sabar menanti oleh-oleh yang mereka bawa sepulang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Salah satu oleh-oleh yang tak pernah ketinggalan adalah kurma. Buah khas padang pasir yang menjadi kegemaran banyak orang tersebut memang tak bisa dipisahkan dari Arab Saudi. Beragam jenisnya beredar di pasaran, mulai dari kurma ajwa yang paling terkenal, kurma medjool asal Amerika Serikat, kurma lulu, kurma khudori, kurma ambar, dan masih banyak lagi. Semuanya tak hanya nikmat namun juga kaya manfaat.

Saking baiknya untuk kesehatan, anjuran mengonsumsi buah kurma pun tertuang dalam hadis. Setiap berbuka puasa, Nabi Muhammad SAW tak pernah ketinggalan makan buah kurma dalam bilangan ganjil untuk mengembalikan stamina serta kesegaran setelah tubuh tidak terisi seharian. Kandungan mineral, zat besi, serta banyak vitamin pada kurma sangat berguna untuk sumber energi alami serta mencegah penyakit pada pencernaan. Bahkan, kurma juga sangat baik untuk menunjang program diet sehat sebab mampu menahan rasa kenyang lebih lama tanpa khawatir terhadap kandungan gula yang berlebihan.

Bagi Anda yang sedang program hamil, mengonsumsi buah kurma secara teratur pun dapat membantu menyuburkan kandungan. Selain itu, kurma juga mampu mencegah perdarahan rahim dan memperlancar proses persalinan.

Salah satu dari sekian banyak jenis kurma yang difavoritkan adalah kurma salabi. Sekilas bentuknya hampir mirip dengan kurma-kurma yang lain, namun kurma salabi berbentuk lebih lonjong dengan warna cokelat yang agak terang. Kurma salabi bertekstur lebih kering, tidak lembek, serta memiliki rasa manis yang enak dan tidak bikin eneg di lidah. Tak heran, karena cita rasanya, kurma salabi banyak dipilih untuk oleh-oleh sepulang ibadah haji dan cemilan sehat keluarga di rumah.

Kurma salabi mengandung gizi yang tinggi untuk membantu merawat kesehatan tubuh sehari-hari. Dengan kebaikan yang terkandung di dalamnya, Anda dan keluarga tercinta akan terhindar dari banyak risiko penyakit seperti stroke, gangguan mata, gangguan metabolisme, masalah tulang, serta penurunan kekebalan pada tubuh.

Nah bila Anda ingin merasakan manfaat dari kurma salabi ini, Anda tak perlu repot dan jauh-jauh membawanya dari Tanah Suci. Persiapkan oleh-oleh haji Anda sejak dini secara mudah dan cepat dengan mengunjungi cabang-cabang Bursa Sajadah – Pusat Perlengkapan & Oleh-oleh Haji Umrah yang tersebar di 8 kota besar di Indonesia.

Tak hanya layanan toko fisik, Bursa Sajadah pun menyapa Anda dengan layanan online yang sigap membantu selama 24 jam non stop melalui situs www.bursasajadah.com atau unduh langsung aplikasi kami yang tersedia bagi pengguna Android dan iOS. Dengan konsep one stop shopping, Bursa Sajadah tak hanya menyediakan bermacam-macam jenis kurma kualitas prima, namun juga oleh-oleh khas Arab Saudi lainnya.

Leave a Comment