kurma palm fruit

Kurma Palm Fruit, Segarnya Kurma Bertangkai Asal Tunisia

Kurma memang tak bisa dipisahkan dari oleh-oleh haji sebagai suguhan yang banyak digemari. Selain kacang almond, pistachio, kismis, manisan, buah kering, kurma adalah salah satu yang paling banyak dinanti karena mengandung banyak manfaat dan sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad SAW.

Dalam hadis disebutkan, Nabi Muhammad SAW tak pernah lupa makan buah kurma saat berbuka puasa demi mengembalikan tenaga dan menutrisi tubuh setelah menahan haus dan lapar seharian.

Kurma adalah tanaman yang tumbuh subur di padang pasir, khususnya di wilayah Timur Tengah seperti Arab Saudi, Palestina, Tunisia, Mesir, dan sekitarnya. Pohon kurma berasal dari Teluk Persia yang dibudidayakan sejak zaman Mesopotamia ke prasejarah Mesir, yakni sekitar awal tahun 4000 SM.

Jenis kurma yang kita kenal di pasaran pun beragam. Ada kurma ajwa yang disenangi Nabi Muhammad SAW, kurma sukari kesukaan raja-raja Arab, hingga kurma lulu, kurma medjool, kurma sayer, dan kurma palm fruit yang berkualitas baik dengan pengemasan yang sangat menarik.

Kurma palm fruit berasal dari Tunisia, dikemas langsung bersama tangkainya sehingga kesegaran buah kurma masih terasa dan manisnya pun lebih segar serta tahan lama. Kurma palm fruit umumnya dikonsumsi saat bulan Ramadan, namun saat musim haji tiba, ia kerap diburu sebagai oleh-oleh haji bagi sanak saudara, rekan kerja, tetangga, atau teman-teman yang datang berkunjung ke rumah. Selain itu, kurma palm fruit juga jadi pilihan yang cocok untuk dikonsumsi sendiri di rumah sebagai cemilan sehari-hari yang kaya nutrisi.

Semakin meningkatnya peminat kurma palm fruit, kini ia tak hanya dinikmati secara langsung namun sudah banyak dikreasikan untuk bermacam sajian lezat seperti jus kurma, infused water, cake kurma, maupun dessert yang pas untuk sajian penutup makan besar. Selain itu, kurma palm fruit juga bisa dijadikan topping aneka kue kering, salad, dan berbagai jenis makanan untuk segala usia.

Beragam kebaikan bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi kurma palm fruit secara rutin. Kurma mengandung banyak sekali antioksidan yang membantu tubuh melawan bakteri, infeksi, dan penurunan imun yang menyebabkan mudah terserang penyakit.

Secara tampilan, kurma palm fruit memang tak berbeda dari jenis kurma lainnya namun bentuknya agak gemuk, lebih lonjong, dengan ukuran yang lumayan besar dan hampir seragam per tangkainya. Warnanya terang, sehingga kurma palm fruit nampak lebih cantik dari kurma kebanyakan. Selain itu, ia dikemas dengan tangkai di dalamnya, membuat kesan segar di tiap kemasannya. Jika digigit atau dikunyah, kurma palm fruit memberi cita rasa manis, lembut, dan sangat nikmat.

Nah, untuk oleh-oleh seusai ibadah haji Anda maupun keluarga, tak perlu ragu mencari kurma palm fruit berkualitas. Kunjungi cabang terdekat “Bursa Sajadah – Pusat Perlengkapan & Oleh-oleh Haji Umrah” yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Segala keperluan Anda mulai dari perlengkapan, oleh-oleh, hingga souvenir khas Arab Saudi bisa Anda dapatkan melalui konsep one stop shopping yang mudah dan terpercaya. Layanan belanja online kami pun tersedia melalui www.bursasajadah.com serta unduh aplikasi kami yang tersedia bagi pengguna Android dan iOS. Kini, belanja oleh-oleh haji tak perlu memberatkan bagasi dari Arab Saudi.

Leave a Comment