kurma khudori

Kurma Khudori, Rasa Karamel Lezat dari Sebutir Kurma

Rasa karamel yang lezat jadi kegemaran hampir semua kalangan, terutama anak-anak dan kaum perempuan. Biasanya, karamel didapatkan dari produk es krim, kue, permen, dan sejenisnya, namun kali ini ada yang sedikit berbeda.

Ya, Anda akan menikmati kelezatan karamel dari sebutir kurma. Beragam jenis kurma beredar di pasaran, menjadi buruan banyak orang terutama di musim haji seperti sekarang. Jika sejauh ini Anda hanya mengenal kenikmatan kurma ajwa, kurma medjool, kurma lulu, atau kurma yang lain, maka sekarang mari berkenalan dengan kurma khudori yang memiliki rasa manis dan tekstur layaknya karamel.

Kurma khudori berasal dari Arab Saudi yang mempunyai tekstur daging buah kenyal, empuk, lembut, sehingga banyak dikreasikan untuk sejumlah makanan penutup seperti dessert, jus, aneka kue kering, serta salad. Rasanya yang unik juga cocok sebagai pendamping almond, keju, susu, bahkan hidangan lain sesuai selera Anda.

Beragam manfaat baik kurma khudori, tidak hanya cocok dijadikan hantaran, oleh-oleh, atau suguhan saja, melainkan sangat baik bagi kesehatan jika dikonsumsi secara rutin. Dengan rasa manis yang pas, kurma khudori cocok melengkapi program diet Anda sebab ia bisa menahan rasa kenyang lebih lama.

Tak hanya itu, rasa manis alami dari kurma khudori pun bisa membantu Anda sebagai pasokan sumber energi alami tanpa mengkhawatirkan kadar gula dalam darah. Kandungan mineral serta ragam vitaminnya pun juga berkhasiat sebagai obat yang mampu membunuh cacing atau parasit dalam perut.

Bagi Anda kaum perempuan yang mendambakan mata bening, rambut lembut, dan kulit cerah bercahaya, mengonsumsi kurma khudori secara rutin juga bisa membantu meraih impian. Dengan kadar vitamin A dan B yang tinggi pada kurma khudori, mata lelah atau otot mata yang tegang akibat padatnya aktivitas dapat disembuhkan. Tak hanya itu, kandungan vitamin B di dalamnya juga membantu Anda menangani masalah rambut rontok, menjaga kesehatan kulit, menghaluskan, mencerahkan, bahkan melembapkan kulit bibir yang kering.

Jika Anda penasaran dan ingin menikmati kebaikan serta manfaat dari kurma khudori, Anda tak perlu repot membawanya dari Arab Saudi hingga mengganggu kekhusyukan ibadah haji. Anda bisa mendapatkannya di cabang-cabang terdekat “Bursa Sajadah – Pusat Perlengkapan & Oleh-oleh Haji Umrah” yang terdapat di 8 kota besar di Indonesia. Untuk memudahkan pelanggan, layanan online kami pun tersedia melalui situs www.bursasajadah, media sosial, serta aplikasi yang dapat diunduh para pengguna Android maupun iOS. Dengan konsep one stop shopping, apa pun kebutuhan, oleh-oleh serta buah tangan haji khas Arab Saudi bisa Anda dapatkan dengan kualitas dan harga terbaik.

Leave a Comment