Sumber: hawaii-guide.com

7 Barang yang Wajib Dibawa Saat Travelling Singkat

Long weekend sudah ada di depan mata, sahabat. Sudah merencanakan mau pergi ke mana di weekend ini? Pergi ke pantai, gunung, atau hanya ke hotel di kota sahabat pun tak masalah. Tapi, pastikan sahabat membawa barang-barang berikut ini:

1. Sikat Gigi

Sumber: shopify

Benda kecil ini sering sekali terlupa jika sahabat sedang bepergian. Padahal, tidak semua tempat penginapan menyediakan sikat gigi yang nyaman digunakan oleh sahabat. Karenanya, jangan sampai lupa untuk membawa sikat gigi untuk travelling ya! Jika sahabat ingin menyikat gigi dengan praktis tanpa pasta gigi, sahabat bisa mencoba menyikat gigi dengan siwak. Hanya dengan Rp14.000, sahabat bisa mendapatkan Miswak (Siwak) Al-Khair yang bisa dipakai berkali-kali.

2. Sandal Jepit

Sumber: sportsdirect.com

Jika sahabat bepergian menggunakan sepatu, sahabat  harus membawa sepasang sandal jepit untuk dibawa bepergian. Meskipun hotel menyediakan sandal tipis, namun sandal itu akan menjadi tidak nyaman untuk dipakai bepergian sebentar ke luar hotel. Membawa sandal jepit akan lebih praktis kalau-kalau sahabat ingin pergi ke luar hotel sebentar, seperti halnya jika sahabat membeli minuman dalam botol ke minimarket.

3. Tisu Basah Serbaguna

Sumber: ditevbavlnce.cz

Pilihlah tisu basah yang mengandung sedikit alkohol, agar lebih multifungsi. Tisu basah bisa sahabat gunakan untuk menghapus makeup, menghilangkan debu di handphone, sampai mencuci tangan sahabat jika sahabat sedang makan di luar dan tidak menemukan wastafel. Sebungkus tisu basah ukuran kecil sudah cukup untuk dibawa travelling di long weekend ini.

4. Obat/Suplemen Pribadi

Sumber: healthline

Sahabat tentunya ingin menikmati liburan singkat dengan maksimal. Agar tubuh bugar dan sehat selama travelling, jangan lupa untuk membawa obat atau suplemen pribadi milik sahabat. Jika sahabat belum punya suplemen, cobalah salah satu suplemen dari koleksi suplemen alami dari Bursa Sajadah. Suplemen yang disediakan terbuat dari bahan natural, sehingga aman dikonsumsi oleh sahabat. Pilih suplemen yang punya manfaat terbaik untuk sahabat, ya.

5. Mukena/Sajadah

Sumber: TrendHunter

Saat berlibur, sahabat tentunya ingin merasa santai dan relax. Namun dalam keadaan apapun, sahabat tidak boleh meninggalkan amalan ibadah wajib yaitu solat. Jangan khawatir jika sahabat tidak dapat menemukan fasilitas untuk beribadah di lokasi travelling. Sahabat bisa membawa alat solat sendiri dari rumah. Bawalah alat solat yang bahannya lembut, tipis, dan ringan agar tidak memenuhi ransel sahabat. Beli Sajadah Silky Pocket  di http://bit.ly/sajadahtravelling dan Mukena Abutay di  http://bit.ly/mukenatravelling sekarang juga!

6. Pencuci dan Pelembab Wajah

Sumber: creme21.kr

Sumber: creme21.kr

Setelah seharian jalan-jalan di tempat wisata, sahabat tentunya ingin beristirahat dengan tubuh dan wajah yang bersih. Bawalah pencuci muka yang biasa sahabat gunakan untuk mencuci muka di malam hari. Jangan lupa, gunakan juga pelembab wajah agar wajah sahabat tidak kering! Wajah yang bersih dan lembab akan membuat kulit wajah terlihat lebih cerah bersinar. Foto-foto liburan weekend sahabat pun akan terlihat lebih menarik. Belum menggunakan pelembab wajah? Beli Creme 21 di http://bit.ly/cremee21 mulai dari Rp30.000 saja.

7. Kamera Saku

Sumber: Christina Elyse

Liburan singkat ini tentunya memiliki arti tersendiri untuk sahabat. Tidak ada salahnya jika sahabat ingin mengabadikan momen ini. Membagikannya di sosial media atau tidak, itu urusan nanti saja. Yang penting sahabat bisa menikmati momen tersebut segenap jiwa. Alih-alih mengabadikannya dengan ponsel, cobalah bawa kamera saku yang sudah lama tersimpan di lemari sahabat. Siapa tahu hasilnya akan jadi lebih bagus!

Sudah siap untuk liburan? Jangan sampai ketujuh barang ini tertinggal ya, sahabat. Bagikan artikel ini ke teman perjalananmu agar kalian bisa saling mengingatkan!

Leave a Comment