source: zulfanafdhilla.com

Cara Terbaik Mengonsumsi Habbatussauda untuk Menyembuhkan Penyakit dan Menjaga Kesehatan

Sahabat tentu tahu minyak habbatussauda, bukan? Minyak ini berasal dari biji jinten hitam yang merupakan tanaman asli Asia Selatan dan Asia Barat. Jinten hitam umumnya digunakan sebagai bumbu penyedap dan pengawet alami untuk masakan India dan Timur Tengah. Minyak habbatussauda sendiri dikenal sebagai salah satu bahan yang dianggap Rasulullah SAW sebagai penyembuh segala penyakit, kecuali kematian. Minyak habbatussauda juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Beberapa khasiat minyak ini adalah mengobati flu dan batuk, menurunkan kadar gula dalam darah, menormalkan kadar kolesterol dalam darah, meningkatkan produksi dan kualitas ASI bagi ibu menyusui, mengatasi gejala diabetes tipe 1, hingga melawan kanker.

Untuk mendapat hasil yang maksimal dari minyak habbatussauda, Anda tidak bisa sembarang mengonsumsinya. Kali ini Bursa Sajadah akan membahas tentang cara terbaik mengonsumsi minyak habbatussauda berdasarkan waktu dan tingkat penyakitnya.

Minyak habbatussauda dapat dikonsumsi baik sebelum maupun sesudah makan. Akan tetapi, mengonsumsinya setelah makan akan lebih dianjurkan. Hal ini dikarenakan habatussauda yang telah tertelan akan meninggalkan aroma dan rasa yang pekat, sehingga dapat menimbulkan rasa mual jika dikonsumsi sebelum makan.

Berdasarkan tingkatan penyakit, minyak habatussauda dikonsumsi dalam takaran yang berbeda-beda. Untuk penyakit yang terbilang ringan, dianjurkan untuk mengonsumsi ½ sampai 1 sdt (sendok teh) sebanyak 2-3 kali sehari. Untuk mengobati penyakit yang sedang tingkatannya, dapat mengonsumsi ½ sampai 1 sdt sebanyak 3-4 kali sehari. Sementara untuk penyakit yang berat, disarankan untuk mengonsumsi ½ sampai 1 sdt 4-5 kali sehari. Demi mendapatkan hasil yang maksimal, konsumsilah dengan takaran yang sesuai secara rutin.

Minyak habbatussauda juga dapat digunakan untuk mengobati kelainan atau penyakit pada kulit dengan cara mengoleskannya pada bagian yang sakit. Oleskan dengan tipis secukupnya sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari. Jika Anda memiliki obat-obatan dari dokter yang harus dikonsumsi setiap harinya, sangat dianjurkan untuk tidak meminumnya bersamaan dengan minyak habbatussauda. Cara terbaik adalah mengonsumsi habbatussauda 1 jam setelah Anda meminum obat-obatan Anda.

Terakhir, cobalah untuk mencampurkan minyak habbatussauda dengan minyak zaitun atau madu saat mengonsumsinya. Cara ini disebut dapat memberi hasil yang lebih efisien dan maksimal bagi kesehatan tubuh dan penyembuhan penyakit.

Minyak habbatussauda tidak sulit untuk dicari. Anda tentu bisa dengan mudah mendapatkannya di toko offline maupun online Bursa Sajadah. Kami menyediakannya dalam tiga bentuk, yaitu minyak habbatussauda, soft gel (kapsul), serta madu bunga habbatussauda. Untuk melakukan pembelian online, Anda dapat langsung menghubungi customer service kami atau klik di sini.

Leave a Comment