WhatsApp Image 2018-09-03 at 18.00.27 (1) (1)

Bursa Sajadah Kirimkan Mukena dan Sajadah untuk Korban Gempa Bumi Lombok

Gempa bumi beruntun yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, sejak akhir Juli lalu terus menjadi perhatian Indonesia maupun dunia internasional. Dilansir dari Kompas, setelah gempa pertama pada 29 Juli 2018, tercatat sebanyak 1.973 gempa susulan terjadi di Lombok. Dalam data yang didapatkan pada 23 Agustus 2018, Kementerian Sosial mencatat ada 563 korban jiwa yang meninggal dunia akibat bencana ini. Sementara itu, berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), terdapat lebih dari 32.000 rumah yang rusak pasca gempa, baik itu rusak ringan, sedang, maupun berat. Hal ini otomatis membuat para korban kehilangan tempat tinggal serta benda-benda berharga.
Berbagai bantuan telah diberikan berbagai pihak untuk meringankan beban penderitaan para korban gempa bumi di Lombok. Selain mengalokasikan 250 miliar rupiah untuk perbaikan rumah di Lombok, pemerintah telah menginstruksikan untuk mengirim 400 insinyur muda CPNS Tahun 2017 untuk mendampingi masyarakat setempat membangun rumah tahan gempa. Selain pemerintah, bantuan juga datang dari berbagai instansi, baik itu berupa uang, pakaian, makanan, obat-obatan, dan sejumlah kebutuhan lainnya.
Sebagai salah satu bentuk kepedulian akan bencana yang terjadi di Lombok, Bursa Sajadah mengirimkan sebanyak 30 mukena dan sajadah untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban dan kehilangan harta bendanya. Dengan ini, kami berharap bahwa para korban Muslim di sana tetap dapat melaksanakan kewajiban shalat lima waktu dengan peralatan yang layak.
Sahabat Bursa Sajadah tentu juga bisa membantu saudara-saudara kita yang ada di Lombok dengan mengirimkan berbagai bentuk bantuan langsung ke Posko Donasi Gempa Lombok TPQ Daarul Furqon Jalan Gajahmada 7-14 Griya Praja Asri Jatisela Lombok Barat dengan contact person Ustad Alwan, Ibu Nurul atau Ibu Femi di nomor 081803610855 atau 081803610145
Semua yang kita kirimkan Insya Allah akan ada manfaatnya. Yuk, mari bersama ulurkan tangan dan bantu ringankan beban mereka.

Leave a Comment