WhatsApp Image 2018-12-05 at 16.27.29

Bursa Sajadah Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Palu, Sigi, dan Donggala

Gempa bumi berkekuatan 7,4 SR yang terjadi di Kota Palu, Sigi, dan Donggala pada 28 September 2018 lalu meluluh lantakkan kota yang diguncangnya. Gempa yang kemudian memicu tsunami setinggi 5 meter di Kota Palu ini juga menelan banyak sekali korban. Per 10 Oktober 2018, tercatat ada lebih dari 2.000 korban jiwa yang sebagian besar ada di Kota Palu, disusul Sigi kemudian Parigi. Puluhan ribu rumah juga dinyatakan rusak total dan membuat para penduduk harus mengungsi, baik di dalam maupun luar Sulawesi.

Berbagai bala bantuan baik dalam bentuk uang, barang, maupun relawan telah diberikan oleh berbagai pihak, mulai dari pemerintah, organisasi, hingga bantuan dari luar negeri. Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban, Bursa Sajadah di bawah SKV Group juga menyalurkan sejumlah bantuan pada November lalu. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai serta sepatu dan sandal.

Bantuan uang tunai sebesar Rp 13.330.000 berhasil disalurkan lewat ACT (Aksi Cepat Tanggap). Sementara, sebanyak 10 karton sepatu dan sandal disalurkan lewat lembaga amil zakat nasional DT Peduli yang merupakan bagian dari Yayasan Daarut Tauhiid.

Bursa Sajadah berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan setidaknya sedikit dari beban para korban. Bursa Sajadah juga menghimbau sahabat untuk turut andil dalam membantu saudara-saudara kita gempa Palu, Sigi, dan Donggala. Jika Anda ada rezeki lebih atau dapat memberikan bantuan dalam bentuk non-material, yuk, bersama-sama bantu ringankan beban mereka!

Leave a Comment