tokopedia.com

Agar Tidak Salah, Begini Cara Memilih Sajadah yang Berkualitas

Sajadah merupakan salah satu peralatan ibadah yang digunakan untuk melengkapi shalat. Sajadah berfungsi untuk melapisi tempat sujud agar tetap bersih dan terhindar dari najis maupun kotoran yang menempel di lantai. Selain itu, menggunakan sajadah juga akan membuat shalat lebih nyaman dan khusyu.

Meskipun ibadah tetap bisa dilakukan tanpa menggunakan sajadah dan hanya perlu membutuhkan tempat yang bersih untuk shalat. Namun, bagi umat muslim sajadah tentu sudah menjadi salah satu bagian yang penting dalam beribadah.

Oleh karena itu, Anda perlu memerhatikan sajadah yang akan digunakan. Jangan sampai Anda salah memilih sajadah yang tidak bagus dan berdampak pada ibadah yang tidak khusyu. Berikut, Bursa Sajadah akan memberikan tips memilih sajadah yang nyaman untuk digunakan.

1. Pilihlah Warna dan Motif yang Sesuai Selera

Memang, tidak ada ketentuan khusus tentang warna sajadah yang boleh digunakan. Warna apapun bebas digunakan, bahkan banyak orang yang cenderung memilih sajadah dengan warna gelap karena dianggap tidak mudah kotor. Akan tetapi, memilih sajadah sesuai selera tentu akan membuat ibadah Anda lebih bersemangat dan khusyu.

Perlu diingat juga, dalam memilih warna maupun corak sebaiknya tidak terlalu mencolok agar tidak mengganggu konsentrasi saat menjalankan ibadah shalat.

2. Pilih Jahitan yang Rapi dan Kuat

Sajadah yang bagus dan berkualitas tentu memiliki jahitan yang rapi dan kuat. Sehingga tidak akan mudah rusak bila sudah lama digunakan. Jahitan berkualitas juga tidak mudah rapuh meski sajadah sudah dicuci berulang kali.

Nggak lucu, kan ketika shalat tiba-tiba sajadah robek dan akhirnya mengganggu konsentrasi ibadah hanya karena asal memilih?

3. Pilih Ukuran yang Sesuai

Sajadah sendiri juga memiliki beragam ukuran yang bisa anda pilih dan anda gunakan. Sajadah memiliki fungsi untuk menampung besar tubuh anda sehingga tetap nyaman saat menjalankan ibadah sholat. Pilihlah sajadah yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil untuk anda, dengan begitu anda akan nyaman dan tidak menggangu orang yang ada di sekitar anda saat beribadah. Ukuran yang pas juga pasti akan nyaman untuk anda bawa kemana-mana dan lebih praktis ketika dibawa ke masjid.

4. Cari Bahan yang Nyaman

Pilihlah sajadah dengan mempertimbangkan bahan yang digunakan. Sebaiknya, pilih sajadah yang memiliki bahan tekstur halus serta dingin saat digunakan untuk bersujud. Dengan pemilihan bahan yang baik juga akan membuat dahi anda nyaman karena terasa empuk dan halus. Jika pemilihan bahan baik, tentunya ibadah Anda akan terasa nyaman.

Nah bicara soal sajadah dengan bahan yang nyaman dan berkualitas, anda bisa menemukan banyak ragamnya di Bursa Sajadah lho. Salah satunya adalah Sajadah Syaheera Exclusive. Sajadah Syaheera Exclusive ini terbuat dari bahan isik yang diimpor langsung dari Turki. Dengan packaging slide box putih dengan tulisan voil gold yang elegant dan disablon dengan motif-motif klasik akan membawa Anda kembali rindu untuk beribadah. Selain itu, harganya yang cukup terjangkau tidak akan membuat kantong Anda jebol.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera miliki Sajadah Syaheera Exclusive ini hanya dengan klik Bursa Sajadah. Jangan sampai kehabisan ya!

Leave a Comment