maduputiharofah.blogspot.com

7 Manfaat Madu Putih yang Baik Untuk Tubuh

Siapa sih yang nggak tahu madu? Cairan manis ini selalu menjadi favorit semua orang. Selain rasanya yang enak untuk dikonsumsi, madu juga dikenal akan berbagai khasiatnya yang baik untuk tubuh. Misalnya mengobati batuk, sariawan, mengatasi asma, penambah stamina dan berbagai khasiat madu lainnya.

Ternyata madu juga memiliki berbagai jenis lho dan setiap jenis madu mempunyai manfaat dan kelebihannya masing-masing. Salah satunya adalah madu putih.

Berikut adalah manfaat madu putih yang wajib anda tahu!

1. Membantu Menyembuhkan Penyakit Asma dan Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Madu putih disinyalir berkhasiat yang baik untuk penderita asma dan hipertensi. Caranya Anda cukup mengonsumsi 2 hingga 3 sendok makan madu putih yang dicampur dengan ¼ kunyit.  Ramuan ini dapat Anda minum dua kali dalam seminggu.

2. Meningkatkan Sistem Imun

Mencegah tubuh dari terserang berbagai penyakit adalah hal penting yang harus dilakukan. Salah satu cara pencegahannya adalah dengan mengonsumsi madu putih. Madu putih berfungsi sebagai suplemen dalam meningkatkan imunitas. Sehingga antibodi Anda menjadi lebih kuat dan tidak mudah jatuh sakit.

3. Dapat Membersihkan Rahim

Untuk para wanita, madu putih ini sangat cocok digunakan untuk membersihkan rahim. Caranya adalah campurkan 2 hingga 3 sendok madu putih dengan 5 lembar daun sirih.  Ramuan ini bisa Anda minum setelah haid maupun melahirkan.

4. Mengobati Penyakit Maag

Menderita maag tentu sangat tidak mengenakkan, apalagi ketika Anda akan atau tengah berpergian.  Tapi jangan khawatir, madu putih bisa menjadi solusi untuk menyembuhkannya. Caranya adalah dengan mengonsumsi satu sendok makan madu putih dengan segelas air putih. Anda bisa meminum madu ini sebelum makan.

5. Mengatasi Darah Rendah

Darah rendah atau hipotensi adalah kondisi dimana tekanan darah yang dihasilkan saat jantung memompa darah ke seluruh tubuh di bawah batas tekanan normal. Biasanya orang yang mengalami kondisi ini akan merasakan beberapa gejala diantaranya pusing atau badan terasa ringan, detak jantung yang lebih cepat dan iramanya yang tidak normal, serta berbagai gejala lainnya. Hal ini tentu akan berdampak pada berbagai aktivitas yang dilakukan.

Namun, jangan khawatir. Untuk penderita darah rendah Anda bisa mengobatinya dengan meminum madu putih. Caranya adalah tambahkan 2 hingga 3 sendok madu putih dengan kuning telur ayam. Aduk hingga bercampur satu dan kemudian langsung diminum. Anda bisa meminum ramuan ini tiga kali dalam seminggu.

6. Mengurangi Timbunan Lemak

Memiliki timbunan lemak dimana-mana tentunya akan membuat Anda kurang pede, khususnya bagi perempuan. Kondisi ini bisa membuat tingkat kepercayaan diri menjadi berkurang. Namun, dengan mengonsumsi madu putih Anda tidak perlu khawatir lagi.

Madu putih dapat membantu mengurangi timbunan lemak yang tidak berguna dan juga mengobati reumatik lho. Caranya adalah campurkan 2 hingga 3 sendok makan madu putih dengan ¼ gelas air perasan jahe. Ramuan ini dapat diminum dua kali seminggu.

7. Mengobati Sariawan

Sariawan menjadi salah satu penyakit yang cukup menyiksa. Apalagi ketika ingin mengonsumsi makanan. Sakit bercampur perih di bibir, membuat nafsu makan menjadi berkurang. Alhasil badan menjadi lemas karena kurang makan.

Nah, jika Anda tengah mengalami kondisi seperti ini cobalah untuk mengatasinya dengan mengonsumsi madu putih. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh madu dengan ½ gelas air putih dan bisa juga dicampur dengan kuning telur ayam.

Selain untuk sariawan, madu putih ini juga berkhasiat mengobati batuk, panas dan menambah nafsu makan.

Salah satu madu putih yang kami rekomendasikan adalah Madu Putih Arofah yang bisa Anda beli di Bursa Sajadah. Diperkaya dengan Royal Jelly dan Bee Pollen, madu ini baik dikonsumsi harian orang dewasa dan anak. Selain itu, madu yang kaya akan manfaat kesehatan ini aman juga llho dikonsumsi oleh penderita diabetes. Untuk pemesanan, Anda bisa langsung memesannya di sini.

Leave a Comment