rambuislam.com

5 Jenis Wangi Parfum yang Cocok untuk Dikenakan Saat Sholat

Shalat adalah tiang agama. Istilah ini memang sudah tidak asing lagi untuk didengar bagi umat muslim. Shalat menjadi pedoman hidup serta ibadah yang paling utama bagi umat Muslim. Sudah selayaknya shalat dilaksanakan dengan sebaik mungkin dan sekhusyu mungkin. Bagi para wanita, tempat shalat terbaik dilakukan di dalam rumah. Sementara untuk para pria sangat dianjurkan untuk beribadah di Masjid.

Salah satu hal yang dianjurkan untuk dipergunakan ketika pergi ke masjid adalah memakai wangi-wangian.  Selain itu, memakai wangi-wangian saat beribadah adalah salah satu sunah Rasul yang sudah dilakukan sejak dahulu kala. Rasulullah menganjurkan agar para pria Muslim memakai wangi-wangian serta pakaian terbaik saat akan mengunjungi Masjid dengan tujuan agar ibadah menjadi khusyu dan tenang, serta orang yang berada di sebelah kita pun ikut merasa nyaman.

Namun, tidak sembarang parfum bisa digunakan. Tidak diperkenankan beribadah menggunakan parfum yang mengandung Alkohol dengan wangi yang menyengat. Sayangnya, tidak mudah mencari parfum non Alkohol di toko-toko parfum. Oleh karena itu, sebagai umat muslim Anda harus berhati-hati dalam menentukan jenis-jenis parfum yang aman untuk shalat.

Supaya tidak salah, berikut adalah beberapa jenis wangi parfum yang bisa Anda gunakan untuk beribadah.

1. Wangi Bunga dan Buah

Parfum yang mengandung wangi bunga dan buah dapat memberikan kesegaran bagi Anda yang akan melakukan ibadah. Aroma bunga seperti lavender dan buah seperti anggur dapat membuat Anda fokus pada ibadah yang tengah dilakukan. Selain itu wangi bunga dan buah dapat membuat Anda menjadi lebih fresh dan bersemangat.

2. Wangi Kasturi

“Sebaik-baik wangian adalah minyak kasturi” (Hadis Riwayat Muslim)

Minyak kasturi menjadi salah satu wewangian yang cocok digunakan saat beribadah. Wanginya yang cukup harum, bisa membuat siapapun yang memakai atau mencium baunya akan merasa tenang dan lega.

3. Wangi Rempah-rempah

Serai, Cengkih, tembakau, dan saffron menjadi bahan-bahan wewangian yang dapat digunakan saat akan beribadah. Wewangian dari rempah-rempah tersebut bisa membuat Anda betah untuk beribadah di Masjid. Selain itu, wanginya yang kuat bisa membantu menahan kantuk juga menambah maskulinitas dan tenaga untuk lebih fokus beribadah di siang hari.

4. Wangi Kayu

Wangi kayu dengan perpaduan bunga, jeruk citrus, watery, musk putih dan tanaman hijau  yang ringan dan menyegarkan menjadi salah satu wewangian yang bisa digunakan saat beribadah. Wanginya yang ringan membuat ibadah Anda menjadi khusyu.

5. Wangi Kayu yang Kuat

Menjelang malam hari, di waktu Isya menggunakan parfum dengan wangi kayu sangatlah tepat. Pakailah wangi kayu dengan aroma kayu yang kuat seperti kayu cendana.

Nah bicara soal parfum, tak perlu bingung lagi lho sekarang. Mampir saja yuk ke website Bursa Sajadah dan dapatkan diskon khusus dari all item Parfum Bin Yahya sebesar 20%. Parfum ini non Alkohol jadi sangat cocok digunakan ketika beribadah serta aman bagi kulit. Hadir dengan berbagai varian, Anda bisa memilih sesuai dengan wangi kesukaan Anda hanya dengan harga Rp. 20.000 saja. Diskon ini berlaku hingga 31 Januari 2019 lho. Selain itu, parfum ini bisa digunakan untuk kalangan pria maupun wanita.

So, tunggu apalagi? Yuk Sahabat dapatkan parfum tersebut sebelum kehabisan hanya di Bursa Sajadah!

Segera kunjungi website kami untuk mendapatkan parfum yang diinginkan dengan klik PARFUM DISKON

Happy shopping ya Sahabat!

Leave a Comment