buah kurma1

Wajib Tahu! 4 Manfaat Kurma untuk Buka Puasa

Siapa sih yang nggak tahu buah yang satu ini? Selain rasanya manis dan merupakan buah favorit Nabi, buah ini juga memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh, apalagi di bulan puasa seperti ini. Selain bermanfaat untuk kesehatan, Kurma juga memiliki manfaat yang baik ketika dikonsumsi langsung saat berbuka puasa.

Sahabat, mau tahu apa saja manfaatnya? Ini manfaat kurma untuk buka puasa yang wajib Anda tahu!

1. Memuaskan perut yang lapar

Buka puasa menjadi alat balas dendam bagi yang melaksanakan puasa. Biasanya Anda pasti akan langsung melahap berbagai makanan yang terlihat oleh mata. Padahal itu nggak baik lho. Justru bisa membuat perut Anda menjadi sakit. Maka dari itu, coba yuk muali sekarang biasakan konsumsi kurma ketika berbuka. Kurma merupakan pilihan yang tepat jika ingin mengganjal perut yang sangat lapar agar menjaganya tidak tergoda ngemil atau makan berlebihan saat buka puasa.

Kurma berperan sebagai starter dan akan menahan orang untuk makan terlalu banyak dan tak terkendali.

2. Memberi asupan gula

Tubuh pasti membutuhkan gula pada saat lapar karena gula adalah sumber energi utama dan paling mudah untuk diubah menjadi energi. Manisnya kuma mampu memberi asupan gula pertama untuk tubuh. Ingat ya! Usahakan untuk mengonsumsi Kurma terlebih dahulu bukan sirup, es buah atau makanan manis lainnya.

3. Tidak membuat perut kaget

Seringkali orang kalap makan banyak saat buka puasa, dan makan makanan berat sekaligus sehingga menyebabkan perutnya sakit. Padahal itu sangatlah tidak baik, Sahabat. Baiknya makan kurma lebih dulu, tiga hingga lima buah saja. Kurma berperan dalam menetralkan asam lambung lebih dulu dan memberi ‘pemanasan’ pada perut untuk makanan yang lebih berat.

4. Asupan nutrisi

Kurma tinggi serat sekaligus vitamin dan mineral seperti vitamins A, E, C, B, dan asam folat, yang mampu menguatkan sistem imun tubuh. Asam aminonya juga penting dalam metabolisme dan untuk fungsi normal tubuh. Maka dari itu mengonsumsi kurma saat buka puasa sangat dianjurkan.

Sahabat, semoga info di atas bisa membantu ya!

Buat Anda yang belum memiliki stok kurma di rumah. Tenang saja! Bursa Sajadah bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda.  Anda bisa membeli berbagai jenis kurma terbaik dari kami untuk menu berbuka puasa Anda.

Segera dapatkan kurma tersebut dengan mengunjungi website kami di sini  dan jika ingin membeli secara langsung silakan mengunjungi cabang-cabang toko kami yang terdekat dengan Anda. Untuk mengetahui cabang toko kami silakan kunjungi website kami di bursasajadah.com

Leave a Comment